Sabtu, 01 Agustus 2015

membuat surat keterangan berbadan sehat di puskesmas

untuk memenuhi salah satu persyaratan melamar pekerjaan akhirnya saya memutuskan untuk membuat surat keterangan berbadan sehat ini di puskesmas kecamatan daerah saya. yang saya lakukan untuk dapat surat keterangan ini adalah :
1. datang ke puskesmas terdekat 
2. saya ambil nomor antrian di pintu masuk puskesmas di lantai bawah, waktu itu sih yang kasih nomor antrian kaya satpam
3. terus saya tanya kalau untuk membuat surat keterangan kesehatan untuk melamar kerja dimana? katanya saya disuruh kelantai dua gedung tersebut dan kebagian kaya registrasi gitu ada juga kasirnya.
4. saya menaruh nomor antrian dan KTP saya karena belum punya kartu puskesmas saya sebelumnya belum pernah berobat disana, tapi kalau ada keluarga kita yang sudah punya kartu tersebut kita bisa juga memakainya.
5. duduk manis menunggu, hari itu ramai sekali jadi lama bangat dipanggilnya :( setelah dipanggil saya bilang mau buat surat keterangan berbadan sehat, terus saya di kasih kertas SKBS (Surat Keterangan Berbadan Sehat) dan disuruh isi. 
6. setelah itu saya disuruh tunggu lagi, nanti di panggil di bagian kasir. setelah dipanggil saya membayar RP 5.000 dan dapat nomer antrian lagi untuk ke ruang selanjutnya.
7. lanjut ke bagian ruang 2 kalo ngga salah, dokter umum kayanya. nunggu lagi, tetapi sebelum di panggil saya harus keruang dimana tempat tensi darah, timbang berat badan, dan tinggi badan. setelah selesai kembali ke kursi tunggu.
8. tahap terakhir ketemu dokter dan di periksa detak jantung, dokter nya TTD terus saya di suruh ke lantai bawah minta stempel.selesai

udah jadi deh surat keterangan berbadan sehat saya :D Alhamdulillah...

1 komentar: